Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Keluar 4G LTE

Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Keluar 4G LTE

Halo, gimana kabar kalian semua? maaf ya kalau sedikit lama dan tidak bisa membalas satu per satu dari komen-komen kalian, karena terbatasnya waktu saya dalam dunia offline. Pada kali ini saya akan membagikan tips buat kalian yang xiaomi redmi note 2 tidak keluar 4G LTE, ini pernah di alamin teman saya yang habis membeli Xiaomi Redmi Note 2. Pertamanya memang sudah ada di pengaturan jaringan LTE akan tetapi ROM yang di dapat dari pembelian baru ternyata ROM Distributor yang mana tidak akan pernah mendapatkan update terbaru, jika Xiaomi mengadakan update. Solusinya ya di install rom original yang sesuai dengan keluaran Xiaomi.


Setelah di install ulang ternyata jaringannya tidak keluar 4G melainkan H+ dan 3G, saya kira itu bisa dirubah di pengaturan dan ternyata di pengaturan juga tidak ada pilihan untuk 4G/LTE yang ada hanya 3G dan 2G, lalu apa yang harus dilakukan? cukup mudah sekali, ada beberapa pilihan yang harus dilakukan untuk xiaomi redmi note 2 yang tidak keluar 4G LTE, pilih salah satu dari 4 cara berikut ini:

Cara Pertama:

  1. Masuk ke "About Phone"
  2. Klik 5 kali "Internal Memory"
  3. Kemudian klik "Phone Information1" untuk sim 1 atau "Phone Information2" untuk sim 2, geser ke bawah sampai ada kotak dan pilih ke 4G Only.

Cara Kedua:

  1. Ketik *#*#3646633#*#*
  2. Pilih Network Selecting
  3. Pilih jaringan yang diinginkan, contohnya 4G only atau WCDMA Only, kemudian silahkan restart.

Cara Ketiga:

  1. Ketik *#*#4636#*#*
  2. Pilih "Phone information1" untuk sim 1 atau "Phone information2" untuk sim 2.
  3. Setelah itu geser ke bawah sampai ada tulisan "Set preferred network type:" pilih jaringan yang anda inginkan, jika Anda menginginkan 4G pilih 4G Only.
  4. Tunggu sampai jaringanannya ke restart, setelah itu silahkan aktifkan data Anda.


Cara ke-empat:

  1. Masuk ke "Pengaturan"
  2. Geser ke bawah cari dan klik "Pengaturan Tambahan"
  3. Ganti lokasi kalian, lokasi awal yang tampil biasanya Indonesia, silahkan ganti Malaysia, Singapura, Amerika atau terserah Anda yang penting jangan Indonesia biar dapat muncul tulisan LTE di pengaturannya nanti, saran saya pilih Lokasi Thailand agar waktunya tidak berubah karena waktu Indonesia dan Thailand yaitu sama.
  4. Kalau sudah bisa Anda cek di "Kartu SIM & Jaringan Telepon"
  5. Pilih SIM 1
  6. Cari dan klik "Jenis jaringan pilihan" nanti disitu akan keluar LTE.

Itulah cara yang dapat saya bagikan ketika pernah mengalami Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Keluar 4G LTE dan semoga HH kalian dapat digunakan untuk 4G/LTE.

56 Responses to "Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Keluar 4G LTE"

  1. Mantaapp,,informasi sangat amat membantu, pakek cara 1-3 setelah di restart kembali gsm only, yang ampuh cara ke 4 tapi saat qt pergunakan google maps muter2 terus, bingung cari lokasi qt sendiri.

    ReplyDelete
  2. Mantaapp,,informasi sangat amat membantu, pakek cara 1-3 setelah di restart kembali gsm only, yang ampuh cara ke 4 tapi saat qt pergunakan google maps muter2 terus, bingung cari lokasi qt sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang gitu om
      Kalau pengen amannya lagi ganti versi romnya ke yang lama. hehe

      Delete
  3. Nmr 4 josh. Tp apakah bisa d'gunakan dg kartu isat or tsel. Saya blum coba ke area 4g. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa untuk semua kartu gan, saya sudah mencobanya.

      Delete
  4. Thanks bro, bermanfaat sekali...

    ReplyDelete
  5. gw berhasil dgn cara ketiga..tp setelah disetting 4G only mlh gag bisa buat tlp dan nerima tlp..gmn ya gan solusinya?

    ReplyDelete
  6. Sangat membantu, terima kasih agan... kereeeen sukses selalu.

    ReplyDelete
  7. Kenapa udah 4g tpi saat download kuota 4g gk kurang malah kuota biasa yg kena kurang gan ?

    ReplyDelete
  8. Kenapa setelah di restart kembali lagi 3g yah...
    Mohon infonya min...

    Terimakasih

    ReplyDelete
  9. Waahh... Thanks bro... Gua kira redmi note 2 emang gak ada 4g nya... Ternya ada... Mantap bro... Thanks sekali lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya pakai yg nmr brpa y gan...trs kartunya hrus 4g gan.tlung dibantu gan punya saya gagal trs tp krtuny blm 4g

      Delete
    2. Caranya pakai yg nmr brpa y gan...trs kartunya hrus 4g gan.tlung dibantu gan punya saya gagal trs tp krtuny blm 4g

      Delete
  10. setelah update rom ke miui 8, menu lokasi tidak ada. Mohon solusi gan

    ReplyDelete
  11. TERIMA KASIH BANYAKKKK UNTUK PEMILIK BLOG, SAYA MENCOBA CARA KEEMPAT, DAN ITU BERHASIL, SUCCES TERUS DEHHH. HEHEHE

    ReplyDelete
  12. TERIMA KASIH BANYAKKKK UNTUK PEMILIK BLOG, SAYA MENCOBA CARA KEEMPAT, DAN ITU BERHASIL, SUCCES TERUS DEHHH. HEHEHE

    ReplyDelete
  13. coba nomor 1 work, tapi pas restart balik lagi ke 3g .. gmn ya ? past respon pliss . bingung bgt inu

    ReplyDelete
  14. coba nomor 1 work, tapi pas restart balik lagi ke 3g .. gmn ya ? past respon pliss . bingung bgt inu

    ReplyDelete
  15. Semua cara gak bisa di redmi note 3 pro, nyesel juga beli hp xiaomi, gak bisa 4G

    ReplyDelete
  16. Gan kok ane masih H+ padahal udah ane setting ke 4G

    ReplyDelete
  17. Gan kok ane masih H+ padahal udah ane setting ke 4G

    ReplyDelete
  18. thank you bermamfaat sekali ><

    ReplyDelete
  19. Dari cara 1 sampe cara ke empat tetep ngga bisa gimana ya? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  20. Dari cara 1 sampe cara ke empat tetep ngga bisa gimana ya? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  21. terimakasihhhh sangat membantu dari pada customer service isat sendiri :(

    ReplyDelete
  22. Punya saya xiaomi redmi note 2 prime, sudah diganti lokasi thailand, LTE juga muncul, tp knp jaringan kok tetep 3G padahal udah saya ganti ke LTE, apa pemakaian SIM juga ngaruh? Saya pakai kartu AS. lokasi di Ambon, dan punya teman* saya untuk hp lain sudah 4G.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dgn aku jg...
      coba cek buka batreix, cek no serinya, mgkn sama 2015056

      Delete
    2. sama dgn aku jg...
      coba cek buka batreix, cek no serinya, mgkn sama 2015056

      Delete
  23. Terimakasih bang bermanfaat sekali pake cara3 lngsung restart trs 4G☺😊🙏

    ReplyDelete
  24. Punya saya xiaomi redmi note 2 , sudah diganti lokasi thailand, LTE juga muncul, tp knp jaringan kok tetep H+ padahal udah saya ganti ke LTE, apa pemakaian SIM juga ngaruh? Saya pakai kartu 3. lokasi di Jakarta, Kok ga muncul 4G nya yah gimana caranya .bantu share dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengaruh terhadap kartu yang dipakai juga gan, kartunya sudah 4G belum? dan juga lokasi yang agan tepai apa sudah mendukung 4G? coba ganti kartu yang mendukung 4G, nanti pasti bisa.

      Delete
  25. thanks brother, udah bisa 4G nya hhehe. oiya kalo kita ganti negara untuk sms dan telp berarti pakai biaya internasional dong yaa atau tetep ?

    ReplyDelete
  26. Terima kasih bang, cara keempat berhasil

    ReplyDelete
  27. Gimana yaa kok sinyal yg keluar tetep H+ padahal cara-cara nya udah tak jalani

    ReplyDelete
  28. Gan, saya mau tanya xiaomi hm 1s bisa diubah ke 4G apa gak gan,mohon infonya, kalo bisa mohon kirim caranya ke nomor 085855265793

    ReplyDelete
  29. Makasih infonya,sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  30. Terima kasih atas ilmunya yg bermanfaat
    Bagus sekali

    ReplyDelete
  31. Punya saya redmi2pro,sering 4g only muncul,dah di restart tapi jaringan tetap H+ maximal,tidak bisa 4G.padahal kartu dan lokasi sudah 4G.tlg bantuannya....Cikarang Bekasi.

    ReplyDelete
  32. Punya saya redmi2pro,sering 4g only muncul,dah di restart tapi jaringan tetap H+ maximal,tidak bisa 4G.padahal kartu dan lokasi sudah 4G.tlg bantuannya....Cikarang Bekasi.

    ReplyDelete
  33. Sangat Membantu Om..
    Terima Kasih Banyak Om

    ReplyDelete
  34. thanks bwt yg punya blog, saran ke 4 bermanfaat...
    tinggal settingan di G-Maps aja nih :D

    ReplyDelete
  35. Bro , ane udh ngikutin cara" yg ada diatas . ko tapi masih tetep ya 4G nya ga nongol .
    Tolong pencerahan nya bro .
    Makasih

    ReplyDelete
  36. Udh coba 2_4 yg ke empt emang ada ltennya tp jringn ttp H.knpa ya?

    ReplyDelete
  37. Wah tengkyu Brow.
    Sempat malu nih masak Xiaomi Redmi Note 2Prime yangbProc sudah Octacore kok jaringanya cuma H+.
    Tengkyu
    Tengkyu.

    ReplyDelete
  38. nice info makasih gan
    membantu banget,,kapan kapan nge unlock aku MI gan ,,maklum untuk yg beli second dan batangan alias hp doang

    ReplyDelete
  39. Mantap berguna sekali cara ke 4jos banget

    ReplyDelete